GEBYAR TAHUN BARU HIJRIYAH 1439 DI KUA KEDAMEAN

GEBYAR TAHUN BARU HIJRIYAH 1439 DI KUA KEDAMEAN





Semarak peringatan tahun baru Islam 1 Muharrom 1439 H membahana diseantero Nusantara. Tak mau ketinggalan, Keluarga besar KUA Kedamean juga turut serta memperingati hari besar bagi umat Islam tersebut. Acara peringatan tahun baru Islam yang dikemas dalam  bentuk pengajian Umum  itu dilaksanakan pada Kamis siang tanggal 1 Muharrom 1439 H atau tanggal 21 September 2017 bertempat dihalaman Kantor KUA Kedamean. Tak tanggung tanggung pembicara dalam acara tersebut menghadirkan kiyai Kondang Yakni KH.Ahmad Saerozi dari Lamongan
Kegiatan yang di sponsori oleh FKDT tersebut menghadirkan kurang lebih 300 orang yang terdiri dari pegawai KUA, Pengawas Madrasah, Penyuluh Agama, Takmir Masjid, pengurus FKDT serta guru Madrasah, Diniyah, TPQ/ dan Pondok pesantren sekecamatan Kedamean. Dalam acara tersebut nampak hadir para undangan dari unsur Muspika,Kapolsek,Koramil, DMI,MUI,dan para tokoh agama dan tokoh masyarakat  lainnya.
Dalam sambutannya Kepala KUA Kedamean "menyampaikan terima kasih atas kerjasama semua pihak atas  terlaksananya acara peringatan tahun baru Islam ini semoga bisa terlaksana rutin setiap tahun"
Meski suasana di halaman KUA  sempit dan panas,  acara terasa hikmat tatkalah acara inti berlangsung.
Intisari  hikmah yang bisa diambil dari ceramah oleh yai Ahmad Saerozi adalah "orang yang sukses bukan orang yang lari dari masalah tetapi orang yang sukses adalah orang bisa menyelesaikan masalah Selagi kita hidup kita akan bertemu dg masalah, guru bisa menjadi orang yang sukses ketika ia bisa menyelesaikan murid yang bermasalah, bahkan guru bisa masuk surga karena ada murid yg bermasalah. Orang yang baik adalah orang yang bila ,bertemu orang baik merasa senang, jika bertemu orang yang jelek/ buruk prilakunya merasa kasihan dan ingin membantu merubahnya.
Orang yang tidak sabar tetapi mau berusaha untuk menjadi sabar maka akan terbiasa dan menjadi sabar.
Orang yang suka menyenangkan orang lain akan diberikan kebahagiaan oleh Allah.
Beliau juga menyampaikan ciri-ciri  penghuni Surga :
1. Orang yang Wajahnya sumeh,mesem (tersenyum)  dg siapapun bahkan dengan musuh sekalipun.
2. Orang yang lisannya berbicara bagus, yang muncul dari cerminan hati.
3. Orang yang hatinya selalu Takut pada
Allah tidak semata-mata takut orang lain ataupun atasanya.
Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar. Acara yang di mulai pukul 12.30  sd pukul 16.00 diakhiri dengan doa dan dilanjutkan dengan ramah-tamah  prasmanan di ruang tengah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERJUANGKAN PPPK DI MADRASAH SWASTA & INPASING ,UPAYA KEMENAG SEJAHTERAKAN GURU

TAHAPAN AKREDITASI PAUD ,RA,TK

MAKNA LAMBANG / LOGO KEMENTERIAN AGAMA RI