IGRA KEMENAG KEDAMEAN SELENGGARAKAN PAWAI SAMBUT TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARROM 1439 H

IGRA KEMENAG KEDAMEAN SELENGGARAKAN PAWAI  SAMBUT TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARROM 1439 H






 Kekompakan Kepala dan Guru RA Kecamatan Kedamean Perlu diberikan Apresiasi . Setelah sukses menyelenggarakan Lomba Mewarnai Ibu dan Anak yang diikuti ribuan peserta pada bulan kemarin, Pada Rabu Pagi tanggal 20 September 2017 .IGRA Kecamatan Kedamean melaksanakan  PAWAI MOBIL BERSHOLAWAT dalam Rangka memperingati  tahun baru Islam 1 Muharom 1439 Hijriyah. Acara ini  dihadiri dari unsur kapolres ,UPTD, dan Pengawas Madrasah dan yayasan Darussalam.Acara yang di buka  pada pukul 07.00 wib di awali sambutan Pengawas madrasah dan sambutan Kepala UPTD Kecamatan Kedamean. Dengan moto Islam Agamaku,tahun hijriyah tahunku,bertambah usiaku,makin bernilai ibadahku diharapkan dapat menanamkan nilai nilai aqidah yang kuat pada anak anak RA selaku generasi Islam. "Dengan pawai ini juga mengenalkan bahwa tahun hijriyah adalah tahunnya umat islam kepada anak anak kita yang di RA" demikian kata Bu Muslikawati selaku Ketua IGRA Kecamatan Kedamean.
Adapun rute yang ditempuh dalam pawai ini mengambil Start MI Darussalam Mojowuku Kedamean dan Finish RA Raden Paku Kedamean dengan jarak tempuh kurang lebih 15 km sempat memacetkan jalan raya Kedamean  menuju Dawar Blandong. Semarak lantunan sholawat mengiringi perjalanan mobil yang tidak hanya dinaiki anak- anak tetapi nampak ibu-ibu wali murid  juga antusias mengikuti pawai ini meski rata-rata menaiki mobil Pikup.
Harapan dari pengawas Madrasah Dengan memperingati hari besar Islam dapat menanamkan nilai-nilai islam serta menumbuhkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt. Kegiatan ini juga mengimplementasikan  pembelajaran agama dari kurikulum 2013 dg pendekatan santifik"
Pada puncak acara para peserta berkumpul di RA Raden Paku Kedamean untuk mendaapatkan konsumsi serta  pengarahan dari pengurus IGRA dan dilanjutkan ke masing masing lembaga.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERJUANGKAN PPPK DI MADRASAH SWASTA & INPASING ,UPAYA KEMENAG SEJAHTERAKAN GURU

TAHAPAN AKREDITASI PAUD ,RA,TK

MAKNA LAMBANG / LOGO KEMENTERIAN AGAMA RI