PEMBINAAN ASN GRESIK OLEH KAKANWIL KEMENAG JATIM

PEMBINAAN  ASN  GRESIK OLEH KAKANWIL KEMENAG JATIM

Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriyah,kantor kemenag Gresik menyelenggarakan pembinaan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Acara yang diselenggarakan di Aula Masjid Agung Gresik pada hari Rabu 13.September 2017 dihadiri oleh Kepala Kanwil Jawa timur Drs.H. Samsul Bahri
Acara yang digelar sejak pagi diikuti oleh seluruh asn yg terdiri pejabat di lingkungan kemenag,kasi , guru,pengawas,kepala KUA beserta staf yang ada di lingkungan kemenag Gresik.
Bapak Supandi selaku Kepala kantor Kemenag Gresik dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kekompakan para ASN di Gresik sehingga acara bisa terlaksana. Beliau juga memaparkan data kantor kementerian agama dihadapan wakil Bupati dan Kepala Kanwil Kemenag Jawa Timur
data Pegawi ASN ada  574 dengan rincian kasi  ada 11 orang,  tenaga  administrasi 100 orang ,Tenaga  Guru 388 madrasah 55 orang guru PAIS, KUA 16.
Jumlah bangunan tempat ibadah  Masjid 1334, musholah 3 218 , gereja 15 ,pura 5 ,wihara1, kleteng 1 Berliau berharap cdengan kemajemukan ini masyarakat gresik bisa kondusif.
Usai acara sambutan Kepala kantor Kemenag Gresik dilanjutkan dengan sambutan Kepala kantor Wilayah yakni bapak H. Samsul bahri
Dalam sambutannya Kepala kantor wilayah menyampaikan laporan ada kesalahan pembayaran terkait dg pernikahan.
Pembayaran biaya nikah yang semestinya masuk ke rekening negara ternyata ada kasalahan memasukkan ke kode Rekening Kepala kantor, namun masalah itu sudah selesai diklarifikasikan ke jakarta oleh bapak Supandi selaku kepala kantor Kemenag yang baru di Gresik.
Beliau mengingatkan agar pegawai kemenag senantiasa menjadi teladan bagi yang lainya. Lebih disaat dibacakan Al Quran kita menghayati makna jangan sampai ramai sendiri.lebih-lebih kita sbg warga kemenag.
Acara diakhiri dengan pembinaan oleh wakil bupati Gresik yaitu  Bapak H. Moh.Qosim dengan mengajak bersholawat bersama. Beliau mengapresiasi atas prestasi kemenag baik ditingkat propinsi maupun tingkat Nasional .Institusi yg tidak pernah ngribeti Pemkab tetapi banyak membawa citra nama baik Gresik. Diantara prestasi yang diperoleh MTQ,Qiroatul Qutub, Axioma dll. Beliau mengingatkan ada banyak masalah narkoba,tawuran serta masalah keagamaan juga muncul al gafatar,salafy,dan yang lainnya.
Semakin bertambah usia semakin sedikit sisa usia kita. Beliau mengutip inna fi kholqi samawati wal ardi wakhtila filaili......

Kita harus muhasabah, bahwa kematian itu urusan Allah. Kita harus banyak berbuat baik,lebih-lebih kepada tugas kita sebagai ASN .ASN taatlah pada Alloh,pada Rosulnya dan ulil amri atau pada pemerintah.
Agar ASN kementerian agama lebih berhati-hati dalam menjalankan amanah. Apalagi terkait dg masalah keuangan karena banyak yang terkena kasus OTT dan Korupsi
Jadilah pelayan yang baik ,maka Allah akan melayani  kita.
PNS  harus profesional yang mengantarkan sukses kita prilaku yang baik (akhlakul karimah). Ibu-ibu tidak hanya memberi contoh tetapi menjadi contoh.
Acara berakhir pada pukul 11 siang dan peserta meninggalkan gedung untuk melanjutkan tugasnya masing masing.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERJUANGKAN PPPK DI MADRASAH SWASTA & INPASING ,UPAYA KEMENAG SEJAHTERAKAN GURU

TAHAPAN AKREDITASI PAUD ,RA,TK

MAKNA LAMBANG / LOGO KEMENTERIAN AGAMA RI