SEMARAK GEBYAR FESTIVAL QOSIDAH REBANA KLASIK HAB KANKEMENAG GRESIK
Pagi yang cerah diiringi hembusan semilir angin yang sepoi -sepoi ,mengiringi  Semarak Gebyar Festival Qosidah Rebana Klasik yg bertempat di halaman Kantor Kemenag Gresik . Acara yang dihelat pada hari Rabo pagi tanggal  27 Desember 2017 adalah bagian dari Kegiatan memperingati HAB Kementerian Agama yg ke 72. Dalam sambutanya selaku Panitia Pelaksana Bapak Ahmad Ghofar dalam sambutannya menyampaikan". Kegiatan Festival Qosidah Rebana klasik ini untuk Menumbuhkembangkan  kesenian yang ada di Gresik sejak siar dakwah oleh para walisongo. Kami mengucapkan terima kasih dan Mohon maaf karena banyak kekurangan karena tahun ini pertama kalinya lomba dilaksanakan di luar aula "demikian  sambutan Kasi PD Pontren Kemenag Gresik tersebut. Demikian halnya dengan sambutan dari Kasubag TU  bapak Munir bak gayung bersambut. Beliau  juga menyampaikan " Kegiatan ini menambah semangat dan semarak Hari amal bhakti yang dilaksanakan oleh kemenag Gresik. Dari tahun ke tahun banyak prestasi yang telah diraih oleh Kemenag Gresik  baik tingkat propinsi maupun tingkat nasional. Kegiatan ini juga mampu menambah semangat dan semarak Hab Kemenag. Dari tahun demi tahun banyak prestasi yg diraih oleh kemenag Gresik. Lomba Qosidah ini mampu menyaring bibit qosidah Kemenag Gresik untuk lebih meningkatkan prestasinya. Sbg wakil dari Kakankemenag mengucapkan  terima kasih dan mohon maaf bagi semuanya ,harapan  kita  tahun depan lebih semarak lagi dan Alhamdulillah untuk tahun ini juga ada peningkatan peserta grup qosidah " demikian harapan beliau saat sambutan   mewakili Kepala Kantor bapak Supandi yang kebetulan ada acara yang bersamaan.
Menurut Rizal salah satu dewan juri ,bahwa untuk pelaksanaan lomba tahun ini banyak kemajuan dari segi penampilan peserta,teknik vokal dan teknik pukulan .
Puncak acara yang diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba yang menjadi juara adalah dari Group Qosidah ASN Kedamean yg dipandegani *Bu Masriyati dkk yang juga merupakan tim Qosidah Kabupaten Gresik." Kami sangat lega karena lomba ini dinilai oleh juri yg Profesional dari Kanwil Propinsi sehingga tidak ada buruk sangka dari peserta" ujar bapak Nur hudah Pengawas dari Kedamean diselaselafoto bersama dg timnya.
Adapun nama nama pemenang lomba tahun ini
Juara 1 ASN Kedamean
Juara 2 MAN 2 Benjeng
Juara 3 ASN Menganti
Juara Harapan 1 ASN Dukun
Juara Harapan 2  MTsn Metatu
Juara Harapan 3 ASN Kebomas
Juara baju terbaik :
Juara 1. ASN Gresik
Juara 2 ASN .Benjeng
Juara 3. ASN Balong panggang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERJUANGKAN PPPK DI MADRASAH SWASTA & INPASING ,UPAYA KEMENAG SEJAHTERAKAN GURU

TAHAPAN AKREDITASI PAUD ,RA,TK

MAKNA LAMBANG / LOGO KEMENTERIAN AGAMA RI