OPERATOR HANDAL ! MADRASAH HEBAT, MADRASAH BERMARTABAT ( PENGUATAN OPERATOR MADRASAH KEDAMEAN DI MIN 1 GRESIK )

OPERATOR HANDAL !  MADRASAH HEBAT, MADRASAH BERMARTABAT
( PENGUATAN OPERATOR MADRASAH KEDAMEAN DI MIN 1 GRESIK )

 Dalam pengelolaan madrasah sangat diperlukan tenaga yang terampil di bidang akses data dan informasi .
Mengapa hal itu diperlukan ??
Karena kecepatan  informasi saat ini yang berbasis IT  melalui internet bisa diakses kapanpun tidak terikat waktu dan tempat. Maka disinilah peran operator sangat dibutuhkan oleh lembaga Madrasah.  Madrasah harus mempunyai operator yang handal untuk mewujudkan madrasah yang hebat dan bermartabat.
Mengingat tugas operator yang tidak kenal waktu dan tidak kenal lelah perlu adanya pembekalan teknis serta  dorongan dan motivasi baik moril maupun spiritual.
Untuk itulah sejak  hari kamis dan jumat tanggal 11 - 12 Oktober 2018 dilakukan penguatan dan pembekalan kepada operator Madrasah wilayah kecamatan Kedamaean
 Pada hari pertama operator diberi pembekalan tentang pemahaman teknis SI BOS PINTAR yaitu program Pendataan  dan pelaporan BOS berbasis Online. Pada hari kedua yaitu  hari Jumat , pengawas memberikan materi terkait dengan pendampingan tentang  pemberkasan TFG  dan juga bekal pendampingan Operator kepada guru yang akan mengikuti APKGM.
Untuk memberikan semangat kerja Pengawas juga memberikan penguatan dan motivasi agar operator bekerja dengan ikhlas.
Pada acara itu juga dibagikan jasket secara gratis sebagai bentuk penghargaan kepada operator yang selama ini tak mengenal lelah. Dengan simbol Operator MIRA DAMAI Kedamean diharapkan mereka bekerja sebagai operator MI - RA dengan ikhlas penuh dan  rasa Damai.
Yang perlu diperhatikan oleh pemerintah saat ini adalah bagaimana adanya tunjangan bagi  para operator  sbg ujung tombak dalam pengelolaan manajemen administrasi madrasah.
 Operator Madrasah, salah satu ujung tombak dari pengelolaan data dan informasi bagi  kementerian  Agama.
Peran operator sangat penting dalam mengelola berbagai informasi baik menerima informasi, mengelola informasi, dan menyampaikan informasi kepada stakeholder yang ada.
Meski operator tidak mendapatkan tunjangan dari pemerintah tetapi kerja operator lebih banyak menyita waktu baik di saat jam operasional Madrasah, maupun di saat jam istirahat di tengah malam operator harus mengerjakan data karena butuh  kecepatan akses data melalui internet.
Seharusnya pemerintah juga memperhatikan ,bagaimana kesejahteraan operator sebagai ujung tombak dari keberlangsungan madrasah tersebut .Ditangan OPERATOR HANDAL,MADRASAH HEBAT,MADRASAH BERMARTABAT
(Mimbar Pengawas, 12-10-2018)






Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERJUANGKAN PPPK DI MADRASAH SWASTA & INPASING ,UPAYA KEMENAG SEJAHTERAKAN GURU

TAHAPAN AKREDITASI PAUD ,RA,TK

MAKNA LAMBANG / LOGO KEMENTERIAN AGAMA RI