RAM NU 149 HIDAYATUL ULUM PURWOREJO BENJENG, PRESTASI JUARA HAFALAN HADITS TINGKAT JAWA TIMUR

Didiklah anak-anakmu atas tiga hal; mencintai nabimu, mencintai ahli baitnya dan membaca al-Qur’an" Pendidikan itulah yang ditanamkan di pendidikan tingkat Raudlotul Athfal yang ada di bawah naungan Kementerian Agama. Memberikan pendidikan Agama dan Akhlak mulia sejak usia dini sangat penting anak anak kita. Pendidikan penanaman ketauhidan dan cinta kepada rasul serta mengajarkan tentang Alquran dan hadis nabi sudah terintegrasi dalam kurikulum yang ada di lembaga RA. Berkat pendidikan yang diajarkan oleh guru di RA ini , anak anak usia paud sudah mampu menghafal beberapa hadis.Bahkan anak-anak yang ada di RAM NU 149 Hidayatul ulum Purworejo Benjeng yang dipimpin oleh Ibu Hj. Khasanah ini mampu menorehkan prestasi tentang hafalan hadis beserta terjemahannya. Di penghujung akhir tahun ini ini keluarga kemenag patut mengapresiasi IGRA dan KKKRA Kecamatan Benjeng karena telah mampu menorehkan prestasi di tingkat wilayah Jawa Timur. Prestasi tersebut adalah juara 2 (dua) Hafalan Hadis yang diraih oleh ananda Assyabiya Rafifa dari RAM NU 149 Hidayatul Ulum Purworejo Kecamatan Benjeng dalam Festival Anak sholeh dan sholehah tingkat wilayah provinsi Jawa Timur.Kegiatan tersebut diselenggarakan di Asrama haji Sukolilo pada hari Rabu tanggal 27 Nopember 2019. FASS adalah lomba yg diadakan melalui seleksi tingkat kecamatan bahkan di tingkat kabupaten mereka layak mewakili kabupaten gresik karena meraih juara 1 hafalan hadits tersebut. Disampung ananda rafifah juga ada kontingen kaligrafi yakni Frananda Irza Rahmadhani dari RAM NU 147 Mansyaul huda Medangan binaan bu Wati yang ikut mewakili kabupaten Gresik. Tentunya potensi anak anak ini harus didukung oleh semua pihak. Merekalah generasi emas yang harus dibina bersama dan menjadi kader Madrasah. Semoga prestasi yang ditorehkan menjadikan kemenag Gresik semakin inovasi dan berprestai. ( Benjeng 28 Nop 2019)

Komentar

  1. Ahamdulillah terimakasih atas semua doa, dukungan dari Bpk pengawas, saudara, guru dan teman2 sehingga RAM NU 149 HIDAYATUL ULUM bisa meraih juara 2 tingkat propinsi jawa timur, dan tak lupa kami ucapkan selamat dan sukses kpd anakku yg tercinta ananda IFTINA ASSYABIYA RAFIFA (ACA) dan pesan bu guru pertahankan prestasimu nak jadilah anak yg solihah cintailah Rosulmu nabiyullah Muhammad saw.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah saya selaku guru di RAM NU 149 HIDAYATUL ULUM PURWOREJO-BENJENG-GRESIK sekaligus ibu dari ananda Iftina Assyabiya Rafifa mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah mensuport dan memberikan do'a sehingga putri kami bisa membawa nama baik Gresik ke tingkat Jawa Timur.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERJUANGKAN PPPK DI MADRASAH SWASTA & INPASING ,UPAYA KEMENAG SEJAHTERAKAN GURU

TAHAPAN AKREDITASI PAUD ,RA,TK

MAKNA LAMBANG / LOGO KEMENTERIAN AGAMA RI