HINDARI KASUS HUKUM PADA GURU, PENGAWAS MADRASAH BIMTEK WAKA KESISWAAN DAN GURU BK TENTANG LAYANAN MADRASAH RAMAH ANAK

 



Dalam rangka meningkatkan prestasi madrasah  serta penguatan dan pelayanan madrasah ramah anak serta menghindari jeratan kasus hukum pada guru, pengawas madrasah Kementerian Agama  menyelenggarakan sarasehan  Mengembangkan   Madrasah Ramah Anak untuk meraih prestasi madrasah dan menghindari jerat hukum terhadap Guru.

Kegiatan yang   dilaksanakan pada hari Selasa (10/01/2023) ini dihadiri juga oleh  bidang advokasi dan hukum PC Pergunu Gresik. Kegiatan yang dilaksanakan di MTS Maulana Malik Ibrahim Sooko  Wringinanom ini diikuti oleh seluruh Wakil kepala madrasah bidang kesiswaan dan seluruh guru BK kecamatan Wringinanom dan Driyorejo.Dalam pelaksanaan Kegiatan ini sampaikan materi tentang pengelolaan madrasah ramah anak untuk meningkatkan prestasi madrasah oleh Pengawas Madrasah Tsanawiyah  bina .

 Sedangkan materi terkait  undang undang perlindungan anak dan implikasinya terhadap hukum  disampaikan  oleh Departemen   bidang hukum dan advokasi  PC Pergunu Gresik. 

™ Alhamdulillah berkat dukungan dari kepala Madrasah Tsanawiyah kami bisa menghadirkan seluruh Waka kesiswaan dan guru BK se-kecamatan Driyorejo dan Wringinanom untuk mengikuti acara yang penting ini. Tujuannya adalah agar madrasah bisa memberikan  layanan Madrasah ramah anak .Dengan madrasah ramah anak kita berupaya untuk  pencegahan terkait pelanggaran hukum bagi guru di madrasah" ujar Nur hudah selaku pengawas bina .

" Melalui forum ini kami berharap Waka kesiswaan dan guru BK bisa lebih intens  melakukan komunikasi terhadap  siswa dan orang tua siswa. Banyak problem individu  siswa yang kita sebagai guru kadang  kurang mengetahuinya " ujar Dewi Murniati,SH, MH yang juga advokad dari Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) Dinas Sosial Gresik  .

Beberapa materi Madrasah Ramah anak dan penanganan problem anak telah disampaikan oleh penysji materi.

Sebagai Tindak lanjut untuk peningkatan prestasi madrasah maka dalam setiap  kegiatan di madrasah  adalah optimalisasi organisasi kesiswaan untuk turut berperan aktif dalam kegiatan yang positif di madrasah.







Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERJUANGKAN PPPK DI MADRASAH SWASTA & INPASING ,UPAYA KEMENAG SEJAHTERAKAN GURU

TAHAPAN AKREDITASI PAUD ,RA,TK

MAKNA LAMBANG / LOGO KEMENTERIAN AGAMA RI