PC PERGUNU GRESIK MASIF TURBA DAN BIMTEK TINGKATKAN PROFESIONALISME GURU RAMAH ANAK.




Dalam upaya meminimalisir kekerasan di Madrasah serta meningkatkan profesionalisme guru dengan layanan ramah anak, PC Pergunu Gresik  masif mengadakan turba dan bimtek. Meski hari Ahad (15/01/2023) PC Pergunu melaksanakan turba dan bimtek  di MI Tarbiyatul Shibyan Sumengko  Duduk sampeyan.

Kegiatan turba dan Bimtek sekaligus penyerhan SK Ranting Pergunu yang dilaksanakan oleh PAC Pergunu Duduksampeyan dihadiri kepala Madrasah dan guru kecamatan Duduksampeyan. 

Ada banyak hal dalam materi yang disampaikan oleh tim dari PC Pergunu Gresik

 " Kegiatan ini bertujuan agar guru profesional dalam proses pembelajaran dengan memberikan layanan ramah anak sehingga bisa terhindar dari hal-hal yang sifatnya kekerasan terhadap anak. Banyak kasus yang terjadi pada anak  oleh guru karena guru belum optimal dalam  memahami UU no 14 tahun 2005 tentang  Guru dan Dosen.  undang undang itulah yang mengatur bahwa guru harus memiliki dan melaksanakan kompetensinya sehingga guru mendapatkan kesejahteraan serta terhindar dari Hukum " ujar Nur hudah selaku Pimpinan Cabang Perguru Gresik 

Dalam acara tersebut hadir Ibu Hj Jamiatul Mukaromah  yang memberikan sambutan pada peserta  "kalau dulu banyak orang tua yang tidak pintar tapi tawaduk kepada guru sehingga anaknya sukses dan  bermanfaat,  kalau sekarang banyak orang tua yang pendidikannya menengah ke atas tetapi tidak tawaduk pada guru sehingga anak nya bukan Penurut" ujar beliau yang saat ini menjabat sebagai DPRD Gresik.

Dalam sesi terakhir Tim advokasi dan hukum di wakili  oleh Dewi Murniati SH,MH  yang menyampaikan materi tentang undang undang Perlindungan Anak .

Para peserta semakin serius ketika Perempuan yang juga relawan LK3 di Dinas Sosial Gresik menyampaikan problemanya saat menangani  kasus  anak usia dibawah umur di dinas sosial ini 

(Nur hudah)









Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERJUANGKAN PPPK DI MADRASAH SWASTA & INPASING ,UPAYA KEMENAG SEJAHTERAKAN GURU

TAHAPAN AKREDITASI PAUD ,RA,TK

MAKNA LAMBANG / LOGO KEMENTERIAN AGAMA RI