SUKSESKAN PENERAPAN KURIKULUM MERDEKA, PENGAWAS MADRASAH GALAKKAN BIMTEK MANDIRI..

Seiring dengan pelaksanaan  kurikulum merdeka pada madrasah yang akan di mulai ptahun pelajaran 2023/2024, di semua lini digalakkan workshop dan bimtek yang berbau kurikulum merdeka.

 Pada hari Rabu tanggal 11 Januari 2023 seluruh pengawas Madrasah Tsanawiyah, Madrasah ibtidaiyah, Raudhatul Athfal menyelenggarakan kegiatan bimtek implementasi kurikulum merdeka .



Kegiatan dilaksanakan di beberapa titik lokasi sesuai dengan fungsi pengawasan masing-masing .Pengawas madrasah Ibtidaiyah dilaksanakan  di aula kantor kemenag Gresik,begitu juga Madrasah Aliyah dan RA yang kemaren juga melaksanakan di aula Kantor  Untuk pengawas madrasah Tsanawiyah pada hari Rabu (11/06/2023) melaksanakan kegiatan bimtek  di wapres Panceng  yaitu warung presiden yang terletak di tepi pantai delegan Panceng Gresik. Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh Pengawas Madrasah Tsanawiyah ini mengkaji bersama-sama bagaimana kurikulum operasional madrasah ( KOM )  yang akan dilaksanakan di seluruh Madrasah di bawah naungan Kementerian Agama. Dalam kegiatan ini dipandu oleh pengawas senior yang berkompeten di bidang kurikulum merdeka yakni Mulyono SPd, M .Pd Dalam acara tersebut hadir pula ketua Pokjawas Gresik,  yang memotivasi para peserta untuk aktif dalam kegiatan bimtek IKM dan sebagai bekal untuk sosialisasi implementasi kurikulum merdeka di masing-masing binaannya. "pengawas  harus mengikuti dengan aktif kegiatan Bimtek IKM  ,karena pengawas yang punya tanggungjawab mengawal pelaksanaan Kurikulum Merdeka di Madrasah binaannya masing masing." Pesan Mujtahid selaku Ketua Pokjawas Kemenag Gresik. Pelaksanaan implementasi berjalan dengan lancar sampai sore hari. Untuk tindak lanjut akan dilaksanakan secara bertahap bimtek kelanjutan nya.








Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERJUANGKAN PPPK DI MADRASAH SWASTA & INPASING ,UPAYA KEMENAG SEJAHTERAKAN GURU

TAHAPAN AKREDITASI PAUD ,RA,TK

MAKNA LAMBANG / LOGO KEMENTERIAN AGAMA RI