PERJUANGKAN PPPK DI MADRASAH SWASTA & INPASING ,UPAYA KEMENAG SEJAHTERAKAN GURU

 


Pada hari Rabu 20 September 2023 asrama haji Sukolilo penuh sesak dengan kedatangan para pengawas Madrasah dari Penjuru Nusantara.

Seluruh pengawas madrasah senusantara tumplek di Asrama Haji Sukolilo untuk mengikuti silatnas kedua dan  simposium internasional  kelompok kerja pengawas madrasah . Acara yang diselenggarakan tanggal 20 sampai 22 september 2023 ini dibuka oleh wakil menteri agama H.Saiful Rahmat Danuri didampingi oleh Dirjen pendis Prof Dr. M.Ali.  Ramdani,M.Ag  dan juga Dirjen GTK Dr. H.Muhammad Zain ,M.Ag.





Disela pemaparan materi  ada beberapa  harapan baru bagi guru swasta terkait masa depan dan kesejahteraan guru, yang  disampaikan oleh Bapak Muhammad Zain dalam acara tersebut antara lain. Bagi calon pengawas yang telah lulus dalam perekrutan & sudah pengajuan SK pengawas akan mendapat SK, bagi yang belum lulus akan ada uji kompetensi sesuai dengan Permen pan RB no 1 tahun 2023.

Proses inpasing guru akan segera mendapatkan SK ,berdasarkan verifikasi yang lolos ada sekitar  98000 guru yang lulus, mudah-mudahan sebelum tgl 28 sep 2023 akan di tandatangani oleh Drjen GTK.

Dalam proses inpasing tidak ada biaya Rp. 0 (proses tidak dipungut biaya apapun).

Dirjen GTK berjuang untuk  meningkatkan kesejahteraan guru dengan rencana mengangkat guru PPPK untuk ditempatkan di Madrasah swasta. 

Adanya kesejahteraan pengawas yang real juga menjadi perhatian beliau

Beliau menyampaikan Program visioner pada bulan Oktober 2023  yang masih dirahasiakan dan Mohon dikawal oleh pengawas madrasah terhitung 10 hari dari sekarang.

Pada kesempatan tersebut beliau memberikan apresiasi kepada salahseorang pengawas gol IV e  yang akan diundang keJakarta dengan biaya sepenuhnya  ditanggung kementerian Agama



Komentar

Postingan populer dari blog ini

TAHAPAN AKREDITASI PAUD ,RA,TK

MAKNA LAMBANG / LOGO KEMENTERIAN AGAMA RI