PENGAWAS, KEPALA MADRASAH RA DAN GURU LAKSANAKAN ASESMEN ( AKG TK )

 




 Asesmen Gutu dan Tenaga kependidikan ( AKG TK ) adalah  upaya pemerintah untuk memetakan guru melalui assessment yang dilaksanakan bagi guru mulai dari RA,Mi MTS ,MA serta para pengawas Madrasah. Upaya ini diharapkan bisa mendapatkan data terkait kompetensi guru melalui assessmen yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia .

Kegiatan ini dilaksanakan secara online melalui CBT  di TAK ( tempat assessment kompetensi ) diberbagai Madrasah di seluruh Indonesia.

Adapun  pembagian  waktu pelaksanaan terbagi tiga hari kerja yaitu tanggal 24,25,26 juni 2024 dan di bagi tiga sesi dalam satu harinya. Dimasing masing TAK juga berbeda jumlah peserta tergantung kapasitas komputer yang disediakan oleh madrasah sebagai Tempat Asesmen. Di MIN 1 Gresik , terdapat satu ruangan saja.

Dalam pelaksanaannya  antara harapan dan kenyataan selalu berbeda.Pada kegiatan sesi pertama seluruh peserta mengalami kegagalan dan ada penundaan.  Tak pelak pada setiap kegiatan assessment yang diselenggarakan secara serentak selalu menuai kendala yang sama yakni ketidaksiapan proktor atau server secara  nasional untuk melaksanakan assessment di sesi awal. Bahkan penundaan kegiatan berbasis tes CBT  tidak hanya pada asesmen kompetensi guru saja tapi pada event-event assesment lainnya juga sering  terjadi problem yang sama .

Tentunya hal ini akan menjadi evaluasi bagi penyelenggara assessment yakni Kementerian Agama untuk melakukan perbaikan-perbaikan selanjutnya agar tidak terjadi error di secara nasional.










Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERJUANGKAN PPPK DI MADRASAH SWASTA & INPASING ,UPAYA KEMENAG SEJAHTERAKAN GURU

TAHAPAN AKREDITASI PAUD ,RA,TK

MAKNA LAMBANG / LOGO KEMENTERIAN AGAMA RI